Oase
Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Selamat Datang Di Blog Seuntai Kenangan

Jumat, 27 Juli 2007

Memulai Dari Akhir

Bagi anda yang sudah nikah atau berkeluarga tentu pernah merasakan yang namanya malam pertama. Sebelum memasuki malam pertama tersebut pada umumnya selalu mempersiapkan sesuatunya mulai dari persipan pernikahan itu sendiri, catering dekorasi dan lain-lain.

Sebelum memasuki malam pertama tersebut biasanya kita akan membayangkan atau selalu terbayang-bayang hal-hal yang akan terjadi pada malam pertama sesuatu yang indah-indah.

Tapi bagaimana jika bagi yang belum menikah atau belum berkeluarga? tentu mereka tidak bisa mengalami malam pertama yang begitu indah.

Namun yakinlah bahwa semua orang akan mengalami malam pertama, baik itu yang sudah berkeluarga ataupun belum, maulai dari anak-anak, para remaja dan para orang tua. Ya itulah malam pertama saat di Alam Kubur. Malam pertama yang tidak akan disadari kedatangannya.

Jika kita dalam mempersiapkan malam pertama di dunia saja kita siapkan segala sesuatunya dengan matang, bahkan direncanakan jauh-jauh hari sebelum hari H mulai dari persiapan fisik dan mental serta harta benda, dan itu bisa saja batal, lalu bagimana kita mempersiapkan malam pertama yang sudah pasti semua orang akan mengalaminya??

Marilah kita memulai darai akhir, jika kita akan membangaun sebuah bangunan maka kita akan memikirkan seperti apa bangunan itu hasilnya. Setelah terbayang hasil akhir maka kita akan merancang sebuah maket, kemudian barulah mengumpulkan material yang diperlukan.

Begitupun untuk menghadapi malam pertama yang semua orang akan mengalaminya, di malam itu hanya diri kita dan amal perbuatan kitalah yang menemaninya.
Lalu apa yang telah kita siapkan untuk itu semua?

Sebaiknya kiata membayangkan, merenungkan, memikirkan akan hal itu, hisablah diri kita sebelum Allah langsung yang turun tangan untuk menghisab kita. Renungilah apa yang telah kita perbuat selama ini, karena semuanya kan di pertanggungjawabkan dihadapannya.

Siapkanlah ..... siapkanlah ......siapkanlah semuanya perlu disiapkan dengan matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar